ukuran ban yang tepat bisa bikin awet gear rantai

ukuran ban yang tepat bisa bikin awet gear rantai


Ban adalah salah satu komponen yang penting untuk kendaraan baik roda dua dan roda empat,tanpa ban tentu saja kendaraan kitaa tidak akan bisa jalan,dan ban juga bukan hanya sebagai penggerak kendaraan saja,tapi ban juga bisa berpengaruh pada komponen lainnya..
Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu ukuran ban yang tepat bisa bikin awet gear rantai,ya gear dan rantai memang salah satu komponen penting dari sepeda motor,karena sebagai alat penggerak untuk menyambungkan dari mesin ke ban motor(begitu kira - kira).
Terkadang kita suka jahil untuk mengutak - ngatik ukuran ban dan gear motor kita,tentu saja dengan tujuan nya masing - masing,Tapi jika pemilihan ukuranya itu kurang tepat malah akan merugikan bagi sang pengguna kendaraan,alih - alih supaya keren tapi malah bikin kantong bolong(seperti yang saya lakukan waktu SMAdulu,hehehe).
Perlu di ketahui kita mengira bahwa pemakaian ban yang besar bikin tampilan motor agak sedikit garang,tapi perlu di perhatikan pemakaian ban yang terlalu besar bisa membuat gear dan rantai anda cepat tumpul,di karenakan beban yang di hasilkan dari ban yang ukuranya melebihi standar pabrikan.
Dan memang pernah terjadi pada diri saya,belum sampai setahun rantai dan gear sudah tumpul padahal sudah memakai gear dan rantai satu set bawaan pabrikan,sempat bingung memang,tapi ternyata setelah saya bertanya - tanya dengan teman - teman di bengkel rupanya permaslahanya ada di ban saya yang terlalu besar,yang sehingga membuat gear dan rantai jadi bekerja keras.
Dan setelah saya mengetahui penyakitnya akhirnya saya memutuskan mengganti ukuran ban saya dengan ukuran sedang yaitu ukuran 225/17 depan belakang,dan dampaknya memang terasa selain gear rantai yang lebih awet kita juga bisa lebih berhati - hati dalam menggunakan sepeda motor,karna dengan ukuran yang segitu bisa bikin kita ngerem untuk kebut - kebutan..

ukur ban 225 velg 17

Terima kassih kurang lebih seperti itu lah,kalo ada kekurangan saya mohon maaf,saya hanya berdasrkan pengalaman saya saja..



0 Response to "ukuran ban yang tepat bisa bikin awet gear rantai"

Posting Komentar