pemeliharaan klep motor


pemeliharaan klep motor

mesin satria f 150

Klep dalam sebuah mesin berfungsi sebagai pengatur masuknya campuran bahan bakar dan keluarnya gas hasil pembakaran.Celah antara katup dengan dan pematuk perlu disesuaikan,agar pengaturan dari pembakaran menjadi baik dan sempurna.
Ada beberapa kasus yang saya dengar dari beberapa teman saya,banyak dari mereka yang mengeluhkan timbulnya suara gemericik atau tidak enak di dengar,kalian semua pasti pernah kan mendengar suara mesin motor kalian atau motor bokap.nyokap,atau mungkin pacarnya yang suara mesin nya seperti itu.
 lalu bagaimana cara menghilangkanya dan apa penyebabnya...????
Penyebab dari suara gemericik di mesin atau klep katub motor mengeluarkan suara yang bising,itu di sebabkan karena pemakaian kita yang tidak wajar,atau kurangnya perawatan,dan bisa jadi penggunaan bahan bakar yang tidak bersih itu juga bisa jadi penyebabnya..
Kalo dari saran pengalaman saya dan dari mekanik saya,penggunaan bahan bakar yang tidak tepat itu bisa menyebabkan kotornya  komponen - komponen mesin sepeda motor kita,maka saya di anjurkan untuk memakai bahan bakar jenis pertamax karena pertamax itu sendiri bisa membersihkan komponen - komponen mesin pada motor kita,khususnya untuk motor ber CC 150,sebaiknya gunakanlah bahan bakar pertamax,karena selain dapat membersihkan mesin,pertamax juga mampu menaikkan performa pada motor kita,dan bahan bakar pun menjadi lebih irit.
Dan untuk pemeliharaan klep motor itu sendiri sebaiknya datangilah bengkel - bengel kesayangan dan keprcayaan anda(ingat ya bengkel kepercayaan anda).
rumahan klep

Kenapa saya bilang harus ke bengkel kepercyaan anda,karena hanya mekanik anda sajalah yang mengerti keadaan dan kondisi motor anda.
Demikian ulasan tentang pemeliharaan klep motor,kalo ada salah - salah kata saya mohon maaf dan untuk informasi tentang gadget silahkan klik di gadget dan untuk informasi seputar keselamatan kerja silahkan klik di hk safety dan untuk seputar informasi loker silahkan klik di universal loker dan untuk informasi seputar karate klik di Danu wadokai

0 Response to "pemeliharaan klep motor"

Posting Komentar