slip kopling


selip kopling

cara penyetelan kopling


ya slip kopling itu sendiri sering sekali terjadi pada motor yang mempunyai sepseifikasi kopling manual,dan itu sangat membuat kesal sekali bukan...,,, 
karena selip kopling itu sendiri sangat mengganggu performa kecepatan mesin motor kita.
Bagaiman cara mengatasinya....?
Ya tentu saja dengan perawatan yang baik,seperti mengecek seling kopling kita,perlu diperhatikan apakah kopling kita stelanya sudah pas,karna dengan penyetelan tali kopling atau seling kopling yang kurang pas bisa meyebabkan terjadinya selip kopling pada motor kita.
Beri pelumas di sekitaran seling motor kita,atau paling tidak kasih minyak goreng bekas penggorengan dari nyokap kita juga bisa..
Yang penting di fungsinya untuk melumasi tapi jangan pake minyak tanah ya.....,,,hehehehe...
Setelah masalah seling selesai,berikutnya saya akan memberi tahu salah satu penyebab selip kopling,yaitu pemilihan oli yang kurang tepat.
Ya selain penyetelan kopling oli motor mesin juga berpengaruh pada kinerja kopling,dan bila tidak tepat memilih maka dampak yang terjadi adalah selip kopling dan tentunya sangat menjengkelkan.
Kalo dari pengalaman saya memakai oli,saya tidak pernah memakai oli buatan luar negri,saya selalu memakai peroduk dalam negri,selain cinta akan produk sendiri tapi juga memang karena oli buatan dalam negri itu sendiri memang di peruntukan untuk cuaca di indonesia,yaitu cuaca yang teropis.
Jadi menurut saya dengan penggunaan oli merek dalam negri itu baik karena memang olinya untuk oli cuaca tropis yang bisa menahan panasnya cuaca di indonesia dan saya rasa itu patut untuk di coba...
Selamat mencoba...!!!!





0 Response to "slip kopling"

Posting Komentar