motor kok jadi ogah stater


Accu adalah bagian penting dari sepeda motor,karna fungsinya adalah sebagai stater/menghidupkan mesin,kelistrikan motor dan lain - lain,
jenis accu basah
Apa lagi di jaman sekarang ada peraturan yang mengharuskan kita pengguna sepeda motor roda dua wajib menghidupkan lampu depan atau lampu utama.
Dan sebagai warga negara indonesia yang baik tentunya kita harus wajib mengikuti peraturan tersebut,dan mungkin terlintas sedikit di pikiran anda,dengan menghidupkan lampu utama pada sepeda motor mungkin akan membuat accu anda menjadi tekor,dan membuat motor jadi ogah stater.
motor kok jadi ogah stater itu sebenarnya bukan hanya karna penggunaan dari lampu utama secara terus menurus atau sepanjang hari,Bisa saja di karenakan kurangnya perawatan kita terhadap accu motor kita,seperti pengecekan air accu,pemberrsihan dan lain - lain..
Nah mungkin sebagian dari anda semua masih memliki accu yang menggunakan accu basah/accu yang memrlukan pengecekkan secara rutin..
Ya pada umumnya accu basah memerlukan air accu,ya namanya saja sudah accu basah tentunya memrlukan air bukan,yang saya maksud dengan air accu itu bukanlah air biasa yang kita masukkan ke dalam accu tapi melainkan air accu yang sudah mengandung zat kimia(mohon maaf saya kurang paham zat yang terkandung di air accu).
air accu
Pada umunya accu basah memang membutuhkan perawatan,dan pengecekkan secara berkala,karena accu basah tersebut membutuhkan cairan yang lama - kelamaan akan berkurang yang menyebabkan motor kok jadi ogah stater..

Berbeda dengan accu kering yang tidak memerlukan perawatan atau bebas perawatan dan accu kering biasanya memakai jangka waktu,seperti pemakaian 2 - 3 tahun..
jenis accu kering

Terima kasih mungkin itu sedikit pengetahuan tentang accu,lebih kurangnya mohon maklum...

0 Response to "motor kok jadi ogah stater"

Posting Komentar